Resume Buku Think and Grow Rich by Napoleon Hill (BAB 3)


BAB 3
HASRAT
Titik awal semua pencapaian

 

1.      Kepastian tujuan

  • ·         Ketika keadaan terasa sulit dan masa depan begitu muram, mereka berkemas dan pergi ke tempat dimana keadaan terlihat lebih mudah.
  • ·         Kepastiran tujuan sama dengan hasrat. Hasrat adalah peta jalan yang bisa digunakan untuk mencapai target. Target adalah berisi langkah-langkah spesifik
  • ·         Ketika memiliki hasrat dan kepastian tujuan dalam hidup. Kita akan mendedikasikan semua sumber daya yang kita miliki untuk target yang bidik.  Kita menjadi lebih peka atas kesempatan-kesempatan yang ada, sekaligus mengambil kesempatan lebih cepat dan tepat.

 

2.      Kekuatan mimpi-mimpi besar

·         Didunia yang sangat dinamis yang kita tinggali ini. Menuntut ide-ide baru, penemuan baru, metode pengajaran baru. Namun dibalik tuntutan akan segala sesuatu yang baru dan lebih baik ini, ada kualitas yang harus dimiliki setiap orang untuk menang dan itu adalah kepastian tujua. Pengetahuan akan apa yang kita inginkan.

·         Mimpi tidak muncul dari rasa cuek, malas dan ketiadaan ambisi.

·         Ketika fokus pada kegagalan justru akan menarik kegagalan lainnya, pusatkan pikiran pada tujuan

·         Bagaimana mimpi bisa terlahir, rencana dibuat, frustasi diatasi

 

3.      Kekuatan hasrat

Saya percaya kekuatan hasrat yang didukung keyakinan, karena saya telah melihat kekuatan ini menganngkat orang dari awal yang buruk ke puncak kekuasaan dan harta. Saya pernah melihatnya menolong orang yang hampir jatuh. Saya pernah melihatnya sebagai media yang digunakan orang untuk kembali setelah kalah dalam ratusan cara. Saya pernah melihatnya memberi anak lelaki saya kehidupan normal, bahagia dan sukses meski semesta mengirimnya kedunia tanpa telinga

 

 

“SATU-SATUNYA BATASAN PADA PIKIRAN ADALAH BATASAN YANG KITA AKUI”



Diatas ini adalah resume beberapa kalimat yang saya pikir itu adalah kalimat terbaik. Untuk mendapatkan sensasi membaca buku ini alangkah lebih baik jika langsung membacanya. Tujuan saya menulis ini hanya agar pembaca semakin tertarik dan penasaran untuk membaca buku aslinya. Setiap BAB punya identitasnya sendiri. Adakalanya satu BAB memiliki isi yang panjang sedangkan bab yang lain tidak. Hal itu didasarkan pada ketertarikan saya terhadap muatan materi. Tulisan ini sengaja saya sajikan perBAB agar tidak terlalu panjang. Untuk dapat melihat BAB lainnya akan saya cantumkan semua linknya dibawah ini.


Komentar

Postingan Populer