Resuma Buku Think and Grow Rich by Napoleon Hill (Bab 9)

 

BAB 9

KEPUTUSAN (Penguasaan Penundaan)

1.      Tidak ada kekuatan yang mantap untuk mengambil keputusan. Orang yang berhasil mengambil keputusan dengan segera dan mengubahnya dengan lambat. Ketidakmampuan mengamnil keputusan secara cepat dan menunda-nunda pekerjaan adalah saudara kembar. Satu datang, satu menyusul. 

2.      Banyak perempuan dan laki-laki mengalami kegagalan mengungkapkan fakta bahwa tak adanya keputusan berada di urutan atas dalam daftar 31 penyebab utama kegagalan. Kebiasaan hebat henry ford adalaj keputusan secara mantap dan cepat namun lambat untuk mengubahnya

3.      Sebagian besar orang gagal mengumpulkan uang yang cukup untuk kebutuhan mereka karena dipenuhi opini orang lain. Maka Opini adalah barang paling murah didunia

4.      Biasanya orang yang tau sedikit akan berusaha menimbulkan kesan seolah mereka tahu banyak hal. Orang seperti ini biasanya terlalu banyak bicara dan kurang mendengar. Kebijaksanaan sejati biasanya terpancar dari sikap sederhana dan tidak banyak bicara. Beritahu dunia apa yang ingin anda lakukan, tapi pertama-tama tunjukkanlah. Ini artinya tindakan lebih penting daripada kata-kata.

5.      Mereka yang mengambil keputusan dengan segera dan tahu apa yang merka inginkan biasanya berhasil. Para pemimpin bidang kehidupan mengambil keputusan dengan cepat dan mantap, inilah alasan mereka jadi pemimpin. Dunia cenderung membuka ruang pada mereka yang kata-kata dan tindakannya menunjukkan bahwa mereka tahu kemana mereka menuju.

 

TIDAK ADA ORANG YANG MENCAPAI KESUKSESAN BESAR TANPA PENGORBANAN PRIBADINYA



DISCLAIMER !!!

 

Dibawah ini adalah resume beberapa kalimat yang saya pikir itu adalah kalimat terbaik. Untuk mendapatkan sensasi membaca buku ini alangkah lebih baik jika langsung membacanya. Tujuan saya menulis ini hanya agar pembaca semakin tertarik dan penasaran untuk membaca buku aslinya. Setiap BAB punya identitasnya sendiri. Adakalanya satu BAB memiliki isi yang panjang sedangkan bab yang lain tidak. Hal itu didasarkan pada ketertarikan saya terhadap muatan materi. Tulisan ini sengaja saya sajikan perBAB agar tidak terlalu panjang. Untuk dapat melihat BAB lainnya akan saya cantumkan semua linknya dibawah ini.

Komentar

Postingan Populer