Resume Buku Think and Grow Rich by Napoleon Hill (BAB 4)

 

BAB 4
MEYAKINI KEMAMPUAN DIRI SENDIRI

Memvisualisasikan Dan Percaya Pada Pencapaian Hasrat

 

 

 

1.      Mengembangkan keyakinan.

·         Keyakinan adalah kimia utama pikiran

·         Pola piker bisa terbentuk dari intruksi yang diulang-ulang ke alam bawah sadar.

·         Banyak orang yang percaya jika mereka ditakdirkan hidup miskin dan gagal karena dirudung sesuatu yang mereka sebut nasib buruk yang menurut mereka tidak bisa dikendalikan. Padahal kenyataanya mereka sendirilah yang menciptakan nasib buruk mereka sendiri dari keyakinan mereka.

·         Penting untuk memastikan bahwa emosi yang mendominasi pikiran kita adalah emosi positif

·         Keyakinan adalah ramuan abadi yang memberi kehidupan, kekuatan dan tindakan atas dorongan pikiran

·         Fakta bahwa pada akhirnya orang akan mempercayai apa pun yang ia ulangi terus menerus, baik pernyataan itu salah atau benar. Jika seseorang terbiasa berdusta maka dusta itu yang pada akhirnya ia terima sebagai kebenaran.

·         Diri kita dibentuk oleh pikiran dominan yang kita biarkan mendominasi pikiran kita. Pikiran-pikiran yang dengan sengaja kita tempatkan di kepala

 

2.      Sugesti diri.

Beberapa contoh sugesti diri.

·         Saya tahu saya mampu mewujudkan tujuan pasti dalam hidup saya. Oleh karena itu saya menuntut dari diri saya tindakan yang tekun dan berkesinambungan dalam mewujudkannya. Saya di sini dan sekarang berjanji akan melakukannya

·         Pikiran bawah sadar tidak bisa membedakan impuls pikiran positif atau negative. Ia bekerja berdasarkan apa yang masuk ke dalamnya.

·         Jika kau pikir kau kalah, kau kalah

·         Jika kau ingin menang tapi berpikir kau tidak bisa, hampir pasti kau tak bisa

 

 

“ORANG YANG MUDAH MENYERAH TIDAK AKAN MENJADI PEMENANG DAN PEMENAG TIDAK PERNAH MENYERAH”

 



Diatas ini adalah resume beberapa kalimat yang saya pikir itu adalah kalimat terbaik. Untuk mendapatkan sensasi membaca buku ini alangkah lebih baik jika langsung membacanya. Tujuan saya menulis ini hanya agar pembaca semakin tertarik dan penasaran untuk membaca buku aslinya. Setiap BAB punya identitasnya sendiri. Adakalanya satu BAB memiliki isi yang panjang sedangkan bab yang lain tidak. Hal itu didasarkan pada ketertarikan saya terhadap muatan materi. Tulisan ini sengaja saya sajikan perBAB agar tidak terlalu panjang. Untuk dapat melihat BAB lainnya akan saya cantumkan semua linknya dibawah ini.


Komentar

Postingan Populer