Resume Buku Think and Grow Rich by Napoleon Hill (BAB 5)

 

 

BAB 5
AUTOSUGESTI

Autosugesti adalah istilah yang berlaku untuk semua sugesti dan rangasangan yang dihasilkan sendiri sampai ke pikiran lewat kelima indera.

Enam langkah sugesti

1.      Tetapkan dalam pikiran anda jumlah uang yang diinginkan. Tidak cukup dengan mengatakan. “saya iingin uang yang banyak” pastikan jumlahnya

2.      Tetapkan apa yang bersedia diberikan sebagai ganti uang yang anda inginkan (tidak ada sesuatu yang gratis)

3.      Tetapkan tanggal pasti saat anda ingin memiliki uang yang anda inginkan

4.      Buat sebuah rencana pasti untuk meraih hasrat itu. Dan mulai segera, siap atau tidak, untuk mewujudkan rencana itu dalam bentuk tindakan

5.      Sekarang tulis semuanya. Buat pernyataan yang jelas dan ringkas ttg jumlah uang yang ingin diperoleh, tetapkan batasan waktu untuk mendapatkannya, sebutkan apa yang akan anda berikan sebagai ganti uang itu dan uraikan dengan jelas rencana untuk mengumpulkan uang itu

6.      Baca pernyataan itu dengan keras-keras. Dua kali sehari. Saat bangun tidur dan ketika tidur.

 


Diatas ini adalah resume beberapa kalimat yang saya pikir itu adalah kalimat terbaik. Untuk mendapatkan sensasi membaca buku ini alangkah lebih baik jika langsung membacanya. Tujuan saya menulis ini hanya agar pembaca semakin tertarik dan penasaran untuk membaca buku aslinya. Setiap BAB punya identitasnya sendiri. Adakalanya satu BAB memiliki isi yang panjang sedangkan bab yang lain tidak. Hal itu didasarkan pada ketertarikan saya terhadap muatan materi. Tulisan ini sengaja saya sajikan perBAB agar tidak terlalu panjang. Untuk dapat melihat BAB lainnya akan saya cantumkan semua linknya dibawah ini.

 


 

 

Komentar

Postingan Populer